yes, we are not terrorist

terinspirasi dari film "my name is Khan and i'm not a terrorist.
di dunia ini hanya ada 2 manusia, yang baik dan yang buruk.
kita tidak akan bisa menentukannya dari latar belakang agamanya..
entah dia kristen,katholik,hindu,budha ataukah islam seperti saya..
yang bisa menentukan adalah perbuatan yang dia lakukan.

sejak peristiwa 9/11 sampai sekarang islam selau menjadi agama yang selalu dipojokkan dengan serangan2 terorisme.
oke, mungkin orang yang melakukannya beragama islam dan ingin membela agamanya.
ISLAM bukan agama teroris, that's the point.!
ya, dalam hal ini saya membela agama saya, tapi saya tidak membela orang2 yang melakukan aksi terorisme.
saya berpendapat bahwa mereka salah melakukan aksi2 itu.
mereka salah menempuh jalan ketika harus berjuang di jalan Allah SWT.

jihad bukan berarti harus membunuh.
jihad bukan berarti harus membuat kerusuhan.
jihad bukan berarti harus merusak.
jihad bukan berarti harus menebar teror dimana2.
jihad bukan berarti harus mengebom.

memang, saya bukan ahli ilmu agama.
sholat saya juga masih sering bolong.
saya masih banyak sekali melakukan dosa.
dan saya bukan orang yang suci.
tapi saya tau, dalam agama saya tidak akan pernah mengajarkan tentang kekerasan.
dari kecil, mama dan guru agama saya selalu mengatakan bahwa Islam adalah agama yang penuh cinta kasih.
Islam agama yang cinta damai.
saya rasa semua agama juga mengajarkan tentang kasih sayang dan cinta damai.
dan saya tidak suka ada orang2 yang ingin membela agama saya dengan jalan yang salah.
dan sekarang malah merusak agama saya.

jihad tidak seharusnya ada di negeri ini.
Indonesia bukanlah negara yang sedang dalam peperangan antar agama.
saya setuju jika kita berjihad di Afganistan ataupun di negara2 yang dimana sodara2 muslim kita dibantai dengan sadisnya.
tapi disini??
sodara kita tidak ada yang dibantai seperti yang disana.
yah, paling tidak, saya belum pernah melihat pembantaian orang muslim di Indonesia.
tapi karena ulah oknum2 yang brutal, Islam jadi agama yang terpojokkan.

membunuh adalah hal yang diharamkan di agama Islam,dan saya yakin di agama lain juga tidak diperkenankan.
tapi kenapa, mereka malah membunuh sodara seiman mereka sendiri??
apa yang ada di otak mereka?
bagaimana jika yang terbunuh kepala keluarga yang sedang mencari nafkah??
oke, teroris bisa berdalih orang yang "tidak sengaja" terbunuh dan dia Islam, dia akan masuk surga.
dari mana mereka tahu mereka akan masuk surga?
si teroris masuk surga atau tidak saja kita tidak akan pernah tahu.
itu kuasa Allah SWT.
apalagi mereka hanya manusia biasa, yang dengan mudahnya menjustifikasi kalau korban tadi akan masuk surga.
orang yang aneh.
menurutku kalian bukan berjihad, tapi kalian penjahat berkedok agama.

kalian tidak berpikir bagaimana nasib keluarga yang ditinggalkan korban.
bagaimana mereka hidup nantinya.
apa kalian mau bertanggung jawab menghidupi keluarga yang ditinggalkan??
teroris hanyalah sekumpulan pengecut yang sok tau tentang agama.
setelah berbuat jahat, menghilang dan tak bertanggung jawab.
kalian hanyalah sekumpulan penjahat kelamin tak bermoral.
seenaknya saja menebar benih dan sesuka hati meninggalkan wanita2 dan anak2 kalian.

lihatlah ke dalam hati nurani kalian.
apakah agama yang kalian pelajari sudah betul interpretasinya?
karena setau saya, ISLAM agama yang damai, penuh cinta kasih dan saling memaafkan.
jihad bukan berarti harus membunuh.

ini adalah pendapat pribadi saya tentang terorisme yang mengatasnamakan islam.
saya belum menjadi seorang Islam yang taat menjalankan ibadah, tapi saya tau agama saya tidak mungkin mengajarkan keburukan.

seeyaa..

Posted in |

0 comments:

Posting Komentar