jadi detektif ternyata sangat menyenangkan..!!

selamat malaamm..
salam hangat dari gue, sehangat hati gue sekarang..

gue gakk tau kenapa, hari ini, terutama malam ini ada sesuatu yang gimanaaaa gitu..
gue seneng? gakk terlalu..
gue sedih? gakk juga..
hati gue panas? panas kenapa? jadi kayakknya gakk tuh..
hati gue dingin? emang es? juga bukan..
bingung kan? gue aja gakk tau apa yang gue rasain sekarang..
jadi biar enak nyebutnya, hati gue sekarang lagi 'anget' (emang teh?)..
tapi kayakknya kata itu yang tepat untuk mendiskripsikan perasaan gue sekarang..
hehehhhh..

well, apa yang terjadi hari ini?
hari ini doa gue kemaren terkabul..!!
maen ke tlatar batall..!!
gue agak seneng, tapi gue juga gakk sedih" bgt..
gue seneng, yahh gara" doa gue terkabul yang artinya gue gakk jadi ngeluarin duit dan artinya lagi duit gue utuh dan itu berarti bulan ini gakk jadi defisit.. (arti didalam arti dan didalamnya lagi juga masih ada artinya.. bingung kan?? sama!!)
gue agak sedih, gara" liburan gagal..!! (sebenernya gue mengharapkannya seh, tapi beralasan juga.. nyambung sama postingan kemaren)
gue gakk jadi ketemu ma my lovely old friends, yang jarang bgt bisa ngumpul dan gakk tau kapan kita kumpul lagi..
tapi semua itu semua gakk bikin kecewa bgt koq, emang mungkin kali ini bukan timing yang tepat bagi kita buat ngumpul..
OK teman, suatu saat kesempatan itu akan datang..
ngemeng" soal liburan yang gagal, gue kasian ma salah satu temen gue..
pagi" dia ke tempat sohib gue dengan semangat '45 yang berkobar", tapi apa yang terjadi sodara"?
gakk ada satu manusia pun yang terlihat di situ, gue juga belum kesitu, bangun aja belom!!
nah, sohib gue panik!! semangat dia buat liburan sebenernya udah pudar dari semalem gara" banyak yang gakk bisa dan sedikit intimidasi dari gue,,
hohohohohh..
dan seperti kebiasaan sohib gue yang satu itu kalo udah panik, ditelponlah gue yang masih berpelukan dengan guling kesayangan..(kenapa gue yang ribeeeettt?)
nyawa aja belom ngumpul, udah disuruh cepet" kesana!!!
udah sarap tu bocahh..!!!
akhirnya setengah jam kemudian, setelah gue mandi, gue langsung tancap gas kesana dengan pakaian kebangsaan gue, kaos dan celana pendekk!!!
bodo amat, gakk urus penting gue kesana, orang gue juga gakk niat pergi..
sampek disana.......
lohh??????
kenapa gakk ada satu pun kunyuk yang nangkring disitu? (yaeyalaaah, emang lu kira bonbin?)
kenapa rumah sohib gue sepi amat yakk??
selidik punya selidik, ternyata temen gue itu pulang katanya ambil charger hape..
dan inilah percakapan yang bisa menjawab rasa penasaran gue..

gue : loh koq sepi?
sohib gue (SH) : ho'oh..
gue : katanya tadi mr. S udah kesini? apa jangan" gue lu kibulin yakk?
SH : iye, emang dia tadi dia udah kesini tapi pulang lagi ambil charger..
gue : trus ngapaaaaaiinn gue kesini?
SH : yaa gakk pa", nemenin gue aja..
gue : gilaaaaa!!! gue laper taukk buru" kesini jadi gakk sempet sarapan!!!

dan ini sepertinya saat yang tepat untuk mengabarkan pembatalan liburan.
udah jam 10 lebih, tapi gakk ada satupun manusia yang ngumpul kecuali Mr. S!! (tapi dia pulang ambil charger dan belom balikk!!)
padahal kita janjian jam 9 ngumpul..!!
dan itu udah melewati batas toleransi..!!
sohib gue, gue suruh sms-in tu temen" kalo acara canceled alias dibatalkan!!
dan suara" kekecewaan itu berdatangan silih berganti (kalo dibatalin aja, ngemengnya kecewa!! tapi kalo diterusin juga gakk ada yang dateng!! gakk konsisten!!)
dan acara liburan ke tlatar..
RESMI DIBATALKAN
tokk!! tokk!! tokk!! tokkeeeekkk..!!!!
dan gue pulang dehh,.
~buat Mr. S, sorry teman bukan maksud kita memupuskan semangatmu yang berkobar"..
tapi ini karena keadaan, dan terimalah kenyataan ini..
hehehhh..

sampekk dirumah, mau ngapain?
gue juga gakk teu..
ya udah, acara paling menyenangkan di dunia..
nonton tipi sambil leyeh" dan akhirnya ketiduraann!!
asikknyaaaa...

malam hari? ini dia acara tidakk di duga tapi ternyata asikk sekaleeee...!!
gue sama kakak ipar gue berperan sebagai detektif!!!
yang masih amatir tapi berlagakk profesional dan-anjrit-ternyata-itu-sangat-menyenangkan!!
gakk salah kalo gue suka bgt sama kartun jepang detektif conan!!
sinichi kudo, walopun kamu hanya gambar dan gakk nyata tapi-kenapa-kamu-sangat-menarik!!
kembali ke topik semula..
gue sama kakak ipar gue menyelidiki sesuatu yang menurut kita sangat ganjil (gue gakk bisa sebutin itu apa..)
jam 7 malem, dengan mengendarai motor kesayangan, kita berangkat berdua ke suatu tempat..
dan tuyul" (baca = anak"kakak gue atau ponakan gue) peliharaan kakak gue?
semuanya ditinggal dirumah sama pembantu gue..
dan malam ini biarkan mama dan tante kalian bertugas nak!!
karena kami adalah detektif baru kebanggaan nusa, bangsa, negara, dan keluarga!!
perkenalkan, kami adalah..
DB!! bukan demam berdarah lohh!! tapi DETEKTIF BERSODARA!!
(gakk penting deh kayakknya.. bodo..!!)
* kami siap memecahkan kasus anda!! silahkan hubungi rumah sakit jiwa terdekat!! *

gue sampekk ke tempat itu dan segera menyelesaikan misi kami..
menemui target pertama, mengutarakan maksud, dan blablablabla..
sekitar satu jam kita pergi dan target pertama selesai..!!
eits, tapi perjalanan kita masih panjang..
ini baru tahap awal, dan masih ada tahap" berikutnya..
kami mohon doa restu kalian semua..(emang mau nikahh?!!)
yahh, intinya doain kita yakk? moga" penyelidikan kita berhasil..
dan semua keganjilan itu bisa terjawab!!!
aamiiiieeeennn!!!

hmm, udah dulu postingan dari gue yakk?
besok kita sambung lagiiii..
seeyaa..

Posted in |

0 comments:

Posting Komentar